vespaku
Selasa, 22 Mei 2012
›
Facebook facebook ...
Sabtu, 19 Mei 2012
MODIFIKASI VESPA PX ALA BALAP MODIFIKASI VESPA PX ALA BALAP Anda punya vespa PX? Bingung mau modifikasinya? Vespa PX adalah salah satu varian vespa yang termasuk vespa yang mempunyai bodi cukup "GEMBROT". Banyak vespa biker yang bingung mau memodifikasi vespa PX nya. Pada artikel kali ini akan sedikit dibahas tentang contoh modifikasi vespa PX ala balap. Sebagai contohnya adalah modifikasi vespa PX tahun 1982 Read more » You might also like: Vespa Sprint 150 VLB Scooter Vespa 98 Corsa 1947 Gambar Motor Vespa Vespa Paperino 1943 LinkWithin Posted by Dwi Yusnanto at 15:19 0 comments Email ThisBlogThis!Share to TwitterShare to Facebook Links to this post Reactions: Friday, 24 February 2012 PERTOLONGAN PERTAMA KETIKA BUSI VESPA MATI cara pertolongan pertama ketika busi vespa mati Kejadian yang paling tidak mengenakan ketika sedang naik vespa adalah busi vespa mati. Apalagi kalau posisi kita sedang jauh dari toko spearpart, pasti yang ada hanya dongkol. Bila dalam posisi seperti ini jangan panik, ada beberapa cara pertolongan pertama ketika busi vespa mati. Namun ini hanya bersifat darurat jadi busi hanya bisa dipakai sementara sampai Anda dapat menemukan toko spearpart dan membelu busi baru. Tips pertolongan pertama ketika busi mati ini tidak Read more » You might also like: Mengatasi Vespa Boros Bahan Bakar Setting Karburator Motor Vespa Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING Sejarah Motor Vespa LinkWithin Posted by Dwi Yusnanto at 08:01 0 comments Email ThisBlogThis!Share to TwitterShare to Facebook Links to this post Reactions: Friday, 17 February 2012 Mengatasi Vespa Boros Bahan Bakar mengatasi vespa boros bahan bakarCara Mengatasi Vespa Boros Bahan Bakar: Vespa Anda boros? Masalah yang paling sering dialami oleh para scooter mania. Namun dari beberapa pengalaman pribadi dan dari beberapa sumber yang pernah baca untuk mengatasi vespa boros bahan bakar ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi agar pemakaian bahan bakar dapat lebih efisien dan di hemat. Adapun syarat-syaratnya antara lain: 1. Kualitas bahan bakar, termasuk ukuran campuran oksigen, oli dan bensin. Read more » You might also like: Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING PERTOLONGAN PERTAMA KETIKA BUSI VESPA MATI Setting Karburator Motor Vespa Sejarah Motor Vespa LinkWithin Posted by Dwi Yusnanto at 00:47 0 comments Email ThisBlogThis!Share to TwitterShare to Facebook Links to this post Reactions: Saturday, 11 February 2012 Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING Apakah karburator vespa bisa diganti dengan karburator RX KING? Bagaimana cara mengganti karburator vespa dengan karburator RX KING? Mungkin membaca judul artikel ini banyak yang tidak percaya. Namun memang begitu adanya, ya mengganti karburator vespa dengan karburator RX KING yang dari secara bentuk sudah jauh berbeda dan dari silsilah keluarga juga tidak nyambung. Berkat keisengan dan percobaan yang dikakukan oleh Sigit Prasetyo seorang mekanik vespa di salah satu bengkel vespa di Pekalongan Metro, Lampung, akhirnya terjadilah persilangan antara motor Italia dan Jepang. Mungkin belum banyak yang tau bagaimana cara memasangnya, serta keuntungannya. Menurut Sigit keuntungan mengganti karburator vespa dengan karburator RX King adalah lebih mudah dalam pemakaian, setting, perawatan, karburator standar vespa sering banjir ketika mesin lama tidak dihidupkan sehingga menyulitkan ketika pengendara vespa akan menghidupkan mesin. Selain itu Sigit juga mengatakan kalau menggunakan karburator RX King lebih hemat bahan bakar dan lebih bertenaga. Menurut Sigit cara mengganti karburator vespa dengan karburator RX KING cukup mudah dan sederhana. Alat dan bahan yang harus disiapkan antara lain; 1. Karburator motor Yamaha RX King Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING 2. Membran lubang hisap karburator RX King. Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING 3. Leher angsa atau lubang Manifold leher angsa ini dibuat sendiri menggunakan alumunium untuk bentuk nya seperti pada gambar Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING dari samping Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING dari atas untuk lubang manifold bagian atas dibuat berbentuk persegi ukurannya mengikuti ukuran membran, sedangkan untuk lubang manifold yang menuju bak mesin Sigit mengatakan tidak ada ukuran pasti yang jelas ukuran maksimal lubang manifold sepanjang lidah hisap pada As Kruk. 4. Bahan yang ke empat adalah selang karet untuk radiator pendingin mobil, fungsi selang ini nantinya dijadikan selang penghubung antara membran dan karburator. CARA MEMASANG Pertama kali bongkar karburator vespa standar anda, kemudian menggunakan alat bor dan kikir buat sedikit lebar lunag hisap pada bak mesin vespa untuk ukuran seperti yang sudah dijelaskan pada bahan manifold diatas. Kemudian masih menggunakan bor buat dudukan untuk memasang baut leher angsa. Sigit menyarankan lebih bagus lagi kalau bautnya dilas dengan bak mesin jadi tidak terlalu merusak bak mesin (lihat pada gambar manifold) kemudian menggunakan gasket dan lem pasangkan leher angsa dengan mbak mesin dan kencangkan dengan mur. Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING kemudian setelah merekat kuat pasangkan menbran keunjung atas leher angsa dan kencangkan dengan mur dan baut. Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING Selanjutnya untuk menghubungkan antara membran dan karburator gunakan karet selang radiator mobil, jangan terlalu panjang yang penting bisa untuk memasang karburator di membran. Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING kemudian kencangkan dengan klem. dan karburator siap di setting, dan silahkan Anda mencoba.... You might also like: Mengatasi Vespa Boros Bahan Bakar Setting Karburator Motor Vespa Jenis Ukuran Ban untuk Vespa Sejarah Motor Vespa LinkWithin Posted by Dwi Yusnanto at 18:24 0 comments Email ThisBlogThis!Share to TwitterShare to Facebook Links to this post Reactions: Saturday, 28 January 2012 Setting Karburator Motor Vespa Setting Karburator Motor Vespa Anda Setting Karburator Motor VespaKarburator memiliki untuk campuran gas, minyak dan udara yang sangat hati-hati untuk memberikan output daya yang terbaik. Jet yang tepat disetel untuk mengeluarkan jumlah tertentu gas pada permintaan, namun, sistem ini perlu fine tuning dari waktu ke waktu. Ketika skuter terkena ketinggian tinggi, atau udara menjadi tipis, sedikit tuning mungkin diperlukan. Anda juga harus menyetel karburator karbohidrat Anda setelah membangun kembali. Read more » You might also like: Mengganti Karburator Vespa dengan Karburator RX KING Mengatasi Vespa Boros Bahan Bakar Sejarah Motor Vespa Jenis Motor VespaScooter Vespa: Setting Karburator Motor Vespa
›
Scooter Vespa: Setting Karburator Motor Vespa : Setting Karburator Motor Vespa Anda Karburator memiliki untuk campu MODIFIK...
3 komentar:
Scooter Vespa: Vespa 125 seri I - V30T/V33T 1950
›
Scooter Vespa: Vespa 125 seri I - V30T/V33T 1950 : Seperti varian vespa yang lain, varian Vespa 125 seri I - V30T ...
2 komentar:
Scooter Vespa: Vespa 125 seri I - V30T/V33T 1950
›
Scooter Vespa: Vespa 125 seri I - V30T/V33T 1950 : Seperti varian vespa yang lain, varian Vespa 125 seri I - V30T/V33T 1950 merupakan vers...
1 komentar:
Scooter Vespa: Vespa Sprint 150 VLB
›
Scooter Vespa: Vespa Sprint 150 VLB : Vespa Sprint 150 VLB Vespa Sprint 150 VL B inisiasi dalam beberapa dekade 1960'an sebagai sa...
Jumat, 18 Mei 2012
posting pertama
›
hello..teman blogger ini postingan pertama saya
Beranda
Lihat versi web